|
|
|
Aku gak ngerti banget lho..
baca artikel ini jadi mikir..
apa atheis itu salah?
Itik Bali |
Homepage |
07.15.09 - 12:48 pm | #
|
|
@Itik Bali : Pertanyaanmu itu lho, terlalu menakutkan. Hi Hi hi. Apa atheis itu salah ? Secara jujur kalo tinjauannya adalah logika atau penalaran maka logika masing-masing peluangnya 50%-50% lah. Keberadaan Tuhan saya rasa memang tidak dalam wilayah untuk bisa dibuktikan oleh manusia.
SALAM....
lovepassword |
07.15.09 - 6:17 pm | #
|
|
mumet aku baca postinganmu nih, pis.
apa kabar?
fanny |
Homepage |
07.15.09 - 7:22 pm | #
|
|
@fanny: Kabar baik bu cerpenis. Hi hi hi. Pa kabar juga fan fan?
lovepassword |
Homepage |
07.16.09 - 8:29 am | #
|
|
@fanny : ntar aku mampir di blogmu. Komentarnya sekarang kamu moderasi sih bagus saja, tapi endingnya gw mesti masukin password akun blogger. Hi hi hi, padahal passwordnya kusimpan di USB, lupa kutaruh dimana. Capek juga harus nyari dimana passwordku. He he he. ( dasar makhluk males ya? ). Komentarnya kutunda sampe USBku ketemu ya? Harap maklum
lovepassword |
Homepage |
07.16.09 - 8:46 am | #
|
|
Pagi boss....
Kirain Pembukaan gambit Mentri... hehehe...
Nice Post, Boss
haniifa |
Homepage |
07.16.09 - 10:22 am | #
|
|
Bukan gambit menteri Pak Guru, gambit raja... 
lovepassword |
Homepage |
07.16.09 - 5:24 pm | #
|
|
udah aku ubah lagi tuh, pis.
wah, senang deh kamu balik lagi. ternyata kamu semedi buat nulis ya?
btw, buku Membobol password mu itu banyak yg gak beres halamannya. masa halaman kata pengantar yang kamu tulis dan ada blog lamaku itu, gak ada. tapi gak bisa dituker krn aku tahunya setelah sampai di rumah.
wkt beli kan masih disampul plastik gitu, jadi gak buka2 isinya. hiks...mau marah deh.
fanny |
Homepage |
07.16.09 - 6:31 pm | #
|
|
Kalo ke toko buku lagi nuker bukunya, jauh ya fan? Whaduh gaswat niih kalo bu cerpenis marah. Sabar bu....SABAR ya...
Aku semedi bukan buat nulis aslinya. Justru karena semedi itu aku repot kalo mau nulis. 
lovepassword |
Homepage |
07.16.09 - 7:16 pm | #
|
|
Ngomong-ngomong bukannya kamu juga mbuat buku. Piye kabare ? gaswat atau aku yang malah ketinggalan kabar.
lovepassword |
Homepage |
07.16.09 - 7:20 pm | #
|
|
bingung.... 
isti |
Homepage |
07.16.09 - 8:20 pm | #
|
|
@isti : Whaduh, jangan-jangan memang aku yang salah bikin artikel. DUH...Gaswat.
lovepassword |
Homepage |
07.16.09 - 9:54 pm | #
|
|
iya jauh. lagipula, aku jarang ke toko buku itu. giliran beli buku kamu eh..malah dpt yg jelek. hiks....sedihnya.
aku belum nulis buku kok. no idea.
fanny |
Homepage |
07.17.09 - 11:56 am | #
|
|
SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG
KangBoed |
Homepage |
07.17.09 - 1:37 pm | #
|
|
iya neh kirain gambit di catur....hehehehhehe.
kalo komentnya sih....segala yang wujud bisa di buktikan keberadaannya....percaya nggak?
hehheheh
buwel |
Homepage |
07.17.09 - 2:30 pm | #
|
|
daraft naskahnya sudah 80% digarap. kan tinggal sak iprit, mas. selesaikan saja, hehe ... pasti akan banyak penerbit yang mau. percaya deh! apalagi judulnya saja sdh sangat marketable.
sawali tuhusetya |
Homepage |
07.17.09 - 5:43 pm | #
|
|
eniwei, ada tuhan ndak ada tuhan, tetep saja, life still Gogon 'kan? :D
/sayangnya mas Gogon dibui
Presiden AS |
Homepage |
07.17.09 - 7:28 pm | #
|
|
Konsep Tuhan jelas bukan konsep yang terkait dengan peniruan yang bisa ditiru manusia dari pengalaman lahirnya.
dimulai dari rasa takut dan ketidaksukaan terhadap apa yang dihadapi :D
Banyaknya agama justru menunjukkan bahwa kerinduan akan Tuhan adalah fitrah dasar bagi semua umat manusia.
Sapa bilang??? Banyak manusia cari Tuhan karena RASA TAKUT/MAU DAPAT BERKAH....yah tinggal situ mau jujur aja atau tidak hehehehehe
Jelas tidak bisa dibandingkan dengan kerugian ateis yang berpotensi mendapat hukuman abadi.
Hahaha mendapat hukuman abadi.....Saya jadi bertanya tanya tuhan [mu] mengidap sakit kejiwaan apa yak?! Gak disembah kok ngambek :P
dhammaduta |
Homepage |
07.17.09 - 9:56 pm | #
|
|
sederhana,
km percaya ga ama tuhan.,.?
aziz |
Homepage |
07.17.09 - 10:27 pm | #
|
|
Kalau gambit @hapitri... pie ?!
haniifa |
Homepage |
07.18.09 - 1:17 am | #
|
|
@Dhammaduta
Sampean kudu sopan santun disinih... tau.
Ngelantur ae, ta sumpel kapok sisan 
haniifa |
Homepage |
07.18.09 - 1:20 am | #
|
|
@Dhammaduta - Pertanyaanku sederhana : Jika Tuhan tidak ada, dari mana asal muasalnya konsep Tuhan. Di alam manusia ini Tidak ada yang Maha Kuasa, Maha Tahu dsb, manusia nyolong ide itu darimana ? Manusia lihat burung maka jadilah pesawat, membuat helikopter karena pernah tahu capung. Lha Tuhan jelas bukan konsep yang bisa dilihat di alam kita. Hi hi hi.
Masalah hukuman ? Secara praktikal apa bedanya jika anda nyolong ayam kena hukum karma lalu tiga belas tahun kemudian anda ketabrak becak dengan anda dihukum Tuhan sehingga anda ketabrak becak. Ha ha ha.
SALAM
lovepassword |
07.18.09 - 9:06 am | #
|
|
Dear Lovepassword 
Ikut nimbrung sejenak yah .. ,
Saya ada jawaban untuk pertanyaan anda ( apa bedanya hukum-karma dan hukum-tuhan ), pas tadi pagi nulis2 komentar di blog sendiri 
Ini tautan link-nya
http://ratnakumara.wordpress.com...a/#comment-
1244
Dibaca-baca yah 
Okey Lovepassword and All 
May Happiness Always b With U All,
Sadhu,Sadhu,Sadhu
Ratana Kumaro |
Homepage |
07.18.09 - 10:57 am | #
|
|
@Ratna Kumara : Iya deh mas upasaka, ntar tak intip.
lovepassword |
Homepage |
07.18.09 - 5:45 pm | #
|
|
@fanny : Lha wong kumpulan cerpen kamu saja tinggal nyepret sudah jadi sepuluh buku kok. Belum lagi catatan perjalanan kamu. Ide apalagi yang kamu butuhkan bu cerpenis ???
lovepassword |
Homepage |
07.18.09 - 5:46 pm | #
|
|
@Kang Boed: Salam Damai juga
lovepassword |
Homepage |
07.18.09 - 5:47 pm | #
|
|
@buwel : Wah kamu pikirannya catur melulu hi hi hi. Gambit Raja, gambit menteri apa gambit evan?
lovepassword |
Homepage |
07.18.09 - 5:48 pm | #
|
|
@sawali tuhusetya: Wah panjenengan memang pinter kalo ngasih semangat orang.
lovepassword |
Homepage |
07.18.09 - 5:52 pm | #
|
|
@Esensi : Ya ya kamu memang paling pinter kalo beginian. 
lovepassword |
Homepage |
07.18.09 - 5:53 pm | #
|
|
@azis : Sederhana? Percaya sama Tuhan itu kadang sederhana, tetapi kadang juga tidak terlalu sederhana. JIka demikian sederhana, kasihan dong para guru agama 
lovepassword |
Homepage |
07.18.09 - 5:55 pm | #
|
|
lho yang ini kok nggak di jawab...
segala yang wujud bisa di buktikan keberadaannya....percaya nggak?
buwel |
Homepage |
07.18.09 - 6:01 pm | #
|
|
@RM Haniifa PG : Gambit Hapitri kuwi ope meneh Pak guru?
lovepassword |
Homepage |
07.18.09 - 6:32 pm | #
|
|
@buwel : Whaduh tanya serius tho iki. Ada tiga masalah dalam pertanyaanmu . hi hi hi. Pertama yang saya bahas adalah logika Ketuhanan bukan iman, jadi ini masalah perdebatan logika , bukan masalah percaya nggak percaya. Tetapi sedikit lain, hi hi hi. Kedua : Yang saya bicarakan adalah keberadaan bukan wujud. Ketiga : Oke deh jika memang pertanyaanmu memang gicu aku njawabnya sesuai pertanyaanmu saja : percaya. Hik hik hik. SALAM
lovepassword |
Homepage |
07.18.09 - 6:48 pm | #
|
|
yeeeeee, menurut buwel sih justru masalah kepercayaan sangat erat sekali dengan logika,...kalo nggak bisa di buktikan secara logika buwel juga nggak akan percaya...heheheheheeh
buwel |
Homepage |
07.19.09 - 4:58 pm | #
|
|
Gambit Hapitri kuwi ope meneh Pak guru?
_______________
Cah ganthen, sing duwe gambit iku sampean panjenengan ndoro... ha.ha.ha
haniifa |
Homepage |
07.19.09 - 5:09 pm | #
|
|
hua.ha.ha.
Kamu lali sama gambit sendiri opo ?!
haniifa |
Homepage |
07.19.09 - 5:10 pm | #
|
|
@buwel : Whaduh mati aku ngomong sama kamu...- Kalo nggak bisa dibuktikan secara logika kamu nggak percaya?
Gini kamu salah lagi kayaknya he he he
Pertama : Tidak setiap logika terkait dengan pembuktian. Logika erat kaitannya dengan hubungan antar premis-premis, masuk akal apa tidak masuk akal. Jadi bukan mengenai terbukti atau tidak terbukti. Masuk akal dengan terbukti itu sesuatu yang berbeda lho. Kalo yang kita bicarakan bukti : Tidak ada dalam agama manapun ada konsep Tuhan harus dibuktikan. Tuhan itu tidak dalam wilayah pembuktian. Karena itu yang dibicarakan di sini adalah logika dan bukan pembuktian lho ya? He he he.
lovepassword |
Homepage |
07.19.09 - 5:18 pm | #
|
|
@RM Haniifa PG : Aku sengaja pura-pura lali saja biar kamu bisa ehem..ehem di sana. 
lovepassword |
Homepage |
07.19.09 - 5:19 pm | #
|
|
to @aziz :
sederhana,
km percaya ga ama tuhan.,.?
Sampean sebelum kasih pertanyaan, kasih tahu dulu dong yang ente sebut tuhan itu apa!!! kalo tuhan itu nama lainnya Bulan, yah aku percaya hehehehe.... :P
@lovepassword :
hukuman ? Secara praktikal apa bedanya jika anda nyolong ayam kena hukum karma lalu tiga belas tahun kemudian anda ketabrak becak dengan anda dihukum Tuhan sehingga anda ketabrak becak. Ha ha ha.
yah beda om kalo ente nyolong ada orang yang dirugikan. nah kalo gak nyembah tuhan [mu], tuhan [mu] dirugikan???
dhammaduta |
Homepage |
07.19.09 - 11:38 pm | #
|
|
@haniifa
Sampean kudu sopan santun disinih... tau.
Ngelantur ae, ta sumpel kapok sisan
aman terkendali ustad.....tapi jakarta jadi gak aman ustad karena ada kiai2 gendeng hehehehehe.....tolong ditertibkan ustad yak :D
dhammaduta |
Homepage |
07.19.09 - 11:42 pm | #
|
|
@dhammaduta : He he he, aku seneng lihat manusia penuh semangat kayak kamu. Tapi perasaan kamu itu nggak mudeng-mudeng deh secara umum menyembah Tuhan itu kebutuhan manusia , lha Gambit Pascal itu juga menyatakan itu - jadi yang butuh Tuhan kan manusia. Sudah paham sekarang Mister ?
lovepassword |
Homepage |
07.20.09 - 6:29 am | #
|
|
@RM Haniifa PG : Kamu nyantai saja Pak Guru, minum-minum kopi dulu di teras rumahku sama singkong rebus. Nggak usah terlalu esmosi. Hi hi hi
lovepassword |
Homepage |
07.20.09 - 6:38 am | #
|
|
@lovepassword:
Wah sampean salah sangka....maksud saya kalo ada orang yang udah berpikir/ngomong kayak gitu, pasti udah gak waras itu orang, begincu kang hacker hehehehe
dhammaduta |
Homepage |
07.20.09 - 3:42 pm | #
|
|
walah komenku salah artikel hehehe...yang diatas untuk artikelmu yang tentang bom mariot maap maap
dhammaduta |
Homepage |
07.20.09 - 3:44 pm | #
|
|
@lovepassword
lha Gambit Pascal itu juga menyatakan itu - jadi yang butuh punya kepentingan dengan Tuhan kan manusia. Sudah paham sekarang Mister ?
iya daku tahu, makanya daku kan sudah mengatakan bahwa manusia itu kan cari tuhan karena RASA TAKUT/MAU DAPAT BERKAH....yang daku tidak ngeh itu ketika dikatakan "Banyaknya agama justru menunjukkan bahwa KERINDUAN akan Tuhan adalah fitrah dasar bagi semua umat manusia." gitu loh heheheh
dhammaduta |
Homepage |
07.22.09 - 11:20 pm | #
|
|
tes strike
dhammaduta |
Homepage |
07.22.09 - 11:31 pm | #
|
|
@dhammaduta : Menimbang begicu setianya dikau padaku maka kau kukasih award. Simpan itu baik-baik yah. Entar kalo kapan-kapan dikau mungkin kesasar, award itu bisa kamu tukerkan sama pisang goreng. 
Manusia cari Tuhan karena takut/pengin dapet berkah ? Yah memang ada sisi seperti itu sih . Hi hi hi. Tetapi itu tidak menjelaskan jika Tuhan tidak ada, berasal darimanakah konsep Tuhan?
Jika andaikan saja saya takut sama kamu, bukan berarti harus disimpulkan kalo kamu itu tidak ada kan. Gicu lho maksudku.
SALAM Naga Tertidur. Kalo tidur mbok ya jangan lama-lama. Hik hik hik.
lovepassword |
Homepage |
07.23.09 - 6:49 am | #
|
|
Yeeeeeeeeeee.....Moso nggak bisa di buktikan seeeeehhhhhh...hehehehe...
Tuhan adalah szat yang terbukti adanya...pembuktiannya secara akal......tak bisa di buktikan dengan indera yang 5.....indera yang 5 cuman membantu akal untuk membuktikannya...
Jadi belum percaya juga neh kalo tuhan bisa di buktikan secara akal?????
kakakakakkakakakak!!!!
piss mas, buwel emang rewellllllll
buwel |
Homepage |
07.23.09 - 5:10 pm | #
|
|
@buwel : Waduh...- Pembuktian secara akal itu namanya logika. Gicu lho. He he he. Lha logika itu bukan pembuktian dalam artian pembuktian eksperimental, laboratorium, dll. Gicu lho maksudku, mas buwel
lovepassword |
Homepage |
07.23.09 - 8:29 pm | #
|
|
yasud wes...nyerahhhhh...hehehehehe..ntar nggak slese2 lagi....xixixixixix
buwel |
Homepage |
07.24.09 - 11:46 pm | #
|
|
@lovepassword
Menimbang begicu setianya dikau padaku maka kau kukasih award
makasih mas
Entar kalo kapan-kapan dikau mungkin kesasar, award itu bisa kamu tukerkan sama pisang goreng.
Tukar bukannya sampean aja boleh gak??? hehehehe
Manusia cari Tuhan karena takut/pengin dapet berkah ? Yah memang ada sisi seperti itu sih . Hi hi hi. Tetapi itu tidak menjelaskan jika Tuhan tidak ada, berasal darimanakah konsep Tuhan?
lah sampean bagaimana toh, pernah baca cerita spiderman, batman, superman transformer, Fantastik 4, hulk, iron man, lord of the ring, harry potter??? kok bisa ada ceritanya yak??? ada filmnya lagi...emang didunia nyata ada yang seperti itu??? Tapi konsepnya muncul darimana yak????
Begini sebelum kita bahas lebih jauh ada/tidaknya tuhan, alangkah baiknya jika kita perjelas lebih dulu yang bagaimana itu yang disebut tuhan, maksudnya hal2 apa saja baru bisa dikatakan sesuatu disebut tuhan???
nanti jika sudah tahu pandangan anda baru kita bahas lebih jauh, kalo perlu saya buat artikelnya hehehehe
Jika andaikan saja saya takut sama kamu, bukan berarti harus disimpulkan kalo kamu itu tidak ada kan. Gicu lho maksudku.
lah...masalahnya sekarang saya kan ada...biji mana sih hihihihi
SALAM Naga Tertidur. Kalo tidur mbok ya jangan lama-lama. Hik hik hik.
hadir pak!
dhammaduta |
Homepage |
07.25.09 - 2:00 am | #
|
|
Tukar buku maksudnya, salah tulis diatas
dhammaduta |
Homepage |
07.25.09 - 2:02 am | #
|
|
@Dhammaduta : Dah tak bales pake puisi hik hik hik
http://lovepassword.blogspot.com...-
bernyanyi.html
lah sampean bagaimana toh, pernah baca cerita spiderman, batman, superman transformer, Fantastik 4, hulk, iron man, lord of the ring, harry potter??? kok bisa ada ceritanya yak??? ada filmnya lagi...emang didunia nyata ada yang seperti itu??? Tapi konsepnya muncul darimana yak???? === burung itu ada karena itulah ada manusia burung, kelelawar itu ada karena itu ada manusia kelelawar, dsb.
Kamu buat saja artikelnya ntar tak intip. hik hik hik
lovepassword |
07.26.09 - 9:23 am | #
|
|
@lovepassword
burung itu ada karena itulah ada manusia burung, kelelawar itu ada karena itu ada manusia kelelawar, dsb.
nah situ tahu, kenapa sampean gak bisa tahu mengenai konsep tuhan asalnya darimana??? coba deh anda pikirkan apakah konsep tuhan jaman dahulu sama dengan yang zaman sekarang??? anda dulu pernah/sering mendengar tidak pernyataan orang2 penganut abrahamic yang mengatakan bahwa "Jika Allah berkehendak maka tidak ada satupun yang tidak mungkin"??? nah sekarang dengan semakin insten-nya debat/dialog apakah dewasa ini orang masih menganut paham seperti itu???
Jangankan menciptakan Makhluk yang lebih tinggi dari Allah, menciptakan Allah lain saja itu sendiri tidak mungkin hehehehe
dhammaduta |
Homepage |
07.27.09 - 10:22 pm | #
|
|
@Naga Tidur : Saya agak bingung dengan maksud pertanyaanmu.
nah situ tahu, kenapa sampean gak bisa tahu mengenai konsep tuhan asalnya darimana??? ===> Bah aku tanya kamu malah gantian kamu tanyaken ke aku. Hik hik hik
"Jika Allah berkehendak maka tidak ada satupun yang tidak mungkin"??? nah sekarang dengan semakin insten-nya debat/dialog apakah dewasa ini orang masih menganut paham seperti itu??? === Kayaknya sih masih, kecuali kamu mungkin yah 
Jangankan menciptakan Makhluk yang lebih tinggi dari Allah, menciptakan Allah lain saja itu sendiri tidak mungkin hehehehe ===> So...??? Siapa yang sedang ngomongin makhluk yang lebih tinggi dari Allah sih ?
lovepassword |
Homepage |
07.27.09 - 10:38 pm | #
|
|
@lovepassword
Bah aku tanya kamu malah gantian kamu tanyaken ke aku. Hik hik hik
wah payah deh
Kayaknya sih masih, kecuali kamu mungkin yah
yakin??? kenyataannya @wedul sendiri harus mengakui bahwa kemampuan Allah hanya sebatas sesuatu yang dibahwanya :D
So...???
bertentangan dengan kalimat ini "Jika Allah berkehendak maka tidak ada satupun yang tidak mungkin"
Siapa yang sedang ngomongin makhluk yang lebih tinggi dari Allah sih ?
cuma contoh mas
dhammaduta |
Homepage |
07.27.09 - 10:46 pm | #
|
|
@OM Dhamma : Gini yah cayang ya. Kan sudah tak tulis percaya Pencipta itu fitrah manusia secara umum. Darimana fitrah itu? Ya dari Tuhanlah. Lha kamu protes karena itulah kutanyakan kalo gicu darimana asalnya konsep Tuhan? Eh kamu balikken tanya ke aku. He he he. Enak di kamu itu namanya dunk.
kenyataannya @wedul sendiri harus mengakui bahwa kemampuan Allah hanya sebatas sesuatu yang dibahwanya :D === Masalah Kang Wedul ngomong apa yah mana aku tahu. Kamu pelintir atau kamu salah tangkep juga aku nggak tahu kan? He he he. Intinya yah kamu ngobrol sama aku ngapain juga bawa-bawa nama orang lain. Bah..kau ini. Kalo Tuhan itu juga punya batas, aku sih setuju saja. Minimal Tuhan tidak bisa nyopet, maling ayam, dll . Tapi inti kalimatnya tuh bukan gicu : Tuhan dibatasi oleh hakekatnya sendiri, oleh sifatnya sendiri.
Jika Allah berkehendak maka tidak ada satupun yang tidak mungkin"??? Ya...-
Tapi Allah tidak bisa maling ayam ? Ya juga. Mengapa ? Karena Allah tidak berkehendak maling ayam. Gicu lho.
lovepassword |
Homepage |
07.27.09 - 10:59 pm | #
|
|
@Lovepassword
Gini yah cayang ya. Kan sudah tak tulis percaya Pencipta itu fitrah manusia secara umum. Darimana fitrah itu? Ya dari Tuhanlah.
fitrah itu apa kang??? si fietria?? walah aku kok ingat dia 
Lha kamu protes karena itulah kutanyakan kalo gicu darimana asalnya konsep Tuhan? Eh kamu balikken tanya ke aku. He he he. Enak di kamu itu namanya dunk.
saya sudah jawab kok, walau jawabannya cuma sebiji 
Masalah Kang Wedul ngomong apa yah mana aku tahu. Kamu pelintir atau kamu salah tangkep juga aku nggak tahu kan? He he he.
si wedul kan masih hidup dan masih ada didunia blog, yah anda tinggal tanya aja sama dia hehehehe, sayang anda tidak ikut dalam perdebatan hahaha padahal seru loh sampe2 yang debat cuma dua orang, saya sama wedul yang lain gak tahu pada kemana
Tuhan dibatasi oleh hakekatnya sendiri, oleh sifatnya sendiri.
iya saya tahu, kan si wedul udah bilang dengan bahasanya dia "kemampuan Allah hanya sebatas sesuatu yang dibahwanya"
Jika Allah berkehendak maka tidak ada satupun yang tidak mungkin"??? Ya...-
Tapi Allah tidak bisa maling ayam ? Ya juga. Mengapa ? Karena Allah tidak berkehendak maling ayam. Gicu lho
aduh kalo gitu coba dong ciptain Allah lain??? 
Jika terlalu sulit gini aja deh coba bisa gak Allah ciptain segitiga tapi bentuknya lingkaran 
trus ngemeng2, setau saya nih para fisikawan mengatakan bahwa didunia ini ada sesuatu yang mana sifatnya dibatasi oleh dirinya sendiri, tidak bisa diciptakan, tidak bisa juga dihancurkan, asal muasal dari segala sesuatu namanya ENERGI...sama gak yah dengan yang ente sebut Allah??
Dan satu lagi, dikatakan bahwa Allah asal muasal segala sesuatu, pertanyaan saya sekarang adalah asal muasal dari ketidakadaan/no exist siapa yah??? selamat berpikir :D
dhammaduta |
Homepage |
07.30.09 - 2:25 am | #
|
|
@Dhammaduta : Saya nggak perlu terlalu mikir dalem-dalem karena pertanyaanmu itu pertanyaan gampang. He he he. Teman-temanku Atheis under klepon juga sering tanya beginian :
bisa gak Allah ciptain segitiga tapi bentuknya lingkaran ??? Nggak tahu. Mengapa nggak tahu. Karena pertanyaanmu salah.Pertanyaan yang salah menghasilkan jawaban yang salah.
Adakah segitiga yang bentuknya lingkaran itu masuk akal ? Nggak ada itu. itu bukan sesuatu yang logis, jadi pertanyaanya sudah salah sedari awal. Contoh pertanyaan salah yang lain :
Apakah Naga Tidur Dhammaduta dibunuh oleh Walisongo karena menolak Syariat ?
- Pertanyaan ini tidak bisa dijawab oleh pihak yang anda tanya karena sudah salah sejak awal. Yang dibunuh itu Syekh SIti jENAR BUKAN Naga Tidur, misalnya contohnya demikian. Jadi karena pertanyaan itu sudah salah, pertanyaan salah itu mau anda tembakkan kepada apapun dan siapapun ya tetap salah.
===================================
trus ngemeng2, setau saya nih para fisikawan mengatakan bahwa didunia ini ada sesuatu yang mana sifatnya dibatasi oleh dirinya sendiri, tidak bisa diciptakan, tidak bisa juga dihancurkan, asal muasal dari segala sesuatu namanya ENERGI...sama gak yah dengan yang ente sebut Allah??
“Ketahuilah para Bhikkhu bahwa ada sesuatu Yang Tidak Dilahirkan, Yang Tidak Menjelma, Yang Tidak Tercipta, Yang Mutlak. Duhai para Bhikkhu, apabila Tidak ada Yang Tidak Dilahirkan, Yang Tidak Menjelma, Yang Tidak Diciptakan, Yang Mutlak, maka tidak akan mungkin kita dapat bebas dari kelahiran, penjelmaan, pembentukan, pemunculan dari sebab yang lalu. Tetapi para Bhikkhu, karena ada Yang Tidak Dilahirkan, Yang Tidak Menjelma, Yang Tidak Tercipta, Yang Mutlak, maka ada kemungkinan untuk bebas dari kelahiran, penjelmaan,pembentukan, pemunculan dari sebab yang lalu.”
( Sutta Pitaka, Udana VIII : 3 )
Menurut anda apakah Atthi Ajatang Abhutang Akatang Asamkhatang" itu identik dengan Nibbana atau Budha Gautama saat itu sedang membahas Energy ???
====================================
Allah asal muasal segala sesuatu, pertanyaan saya sekarang adalah asal muasal dari ketidakadaan/no exist siapa yah??? Ketiadaan itu juga termasuk segala sesuatu kan?
SALAM Mister Dhammaduta.
lovepassword |
Homepage |
07.30.09 - 4:30 am | #
|
|
1.Kalau tulisan gambit Pascal ini dipakai oleh penginjil di India untuk merayu pluralis Hindu untuk menyembah Yesus tok, bukan yg lain; lalu yang Hindu malah minta agar bule 2 juga mneyembah Khrisna sebagai jelmaan Tuhan selain Yesus, kira2 siapa Cak yang lebih sesuai dengan model Pascal itu...
2. Kayaknya Pascal keliru deh. La apa bayangannya Tuhan (versi Kristen lo itu, itu semngat !0 perintah Tuhan yang sangat pencemburu tu TUhan)menghukum orang yang gak percaya padaNya, gitu apa?
Tuhan tak perlu menghukum untuk yang menolaknya, kecuali Tuhan punya sindrom masa kecil buruk yang menjadi trauma sepanjang hidupNya.
Ma'assalam
Ahmed Shahi Kusuma |
Homepage |
07.30.09 - 9:27 am | #
|
|
Dari omongan para atheis saja udah ketahuan...
Probabilitas ngga adalah irrelevant dengan ADA atau TIDAK adanya Tuh@n.
Orang lagi enak2 ngomong ADA atau TIDAK ADA.. eh.. disambungin ke probabilitas..
TuH@n itu ADa, karena .... yada-yada-yada (taruh argument di sini)
Kemudian argument itu di analisa apakah masuk akal atau tidak.
TuH@n TIDAK ADA, karena... yada-yada-yada (taruh argument di sini)
Kemudian, sama seperti di atas, argument ini di analisa, apakah masuk akal atau tidak.
Kan gitu...
Probabilitas..?
Ya irrelevant laaaaaaaa...
jelasnggak |
Homepage |
07.30.09 - 1:17 pm | #
|
|
Lanjutan.
Kalau ada atheis yang bilang : "ada 340 juta tuhan.... maka probabilitas masuk surga... dst..
Lihat tuh..
Lagi enak-enak ngomong sambil ngopi mengenai masalah ADA atau TIDAK ada... Ehh.. disambungin masalah masuk surga.. ha ha ha.
Masuk surga atau tidak mah urusan lain atuh kangg...
ck..ck..ck.
Atheis-atheis indonesia ini....
ngga jauh-jauh mikirnya.. ha ha ha
jelasnggak |
Homepage |
07.30.09 - 1:25 pm | #
|
|
@Ahmed Shahi Kusuma : 1. Lha justru itulah yabg dipermasalahken atheis saat menjawab Gambit Pascal. 2. Masalah bayangan Tuhan seperti apa yah konsepnya nggak terlalu nritik detail banget gicu. Intinya kalo bicara kemungkinan berTuhan itu lebih menguntungkan. Inti dari Gambit Pascal kayaknya sih itu. Lah jawaban-jawaban ala kamu itu kan juga sudah tak tulis bahwa atheis kira-kira memang njawabnya juga gicu, kritis seperti kamu itu.
lovepassword |
07.31.09 - 10:29 pm | #
|
|
@jelasnggak : Iya secara substansial sih kali ini aku jelas setuju sama kamu kalo Tuhan itu ada. Tapi kalo menurutku yang dibahas oleh Pascal itu juga bukan kepastian ada atau tidak ada. Tetapi jika ada maka kemungkinannya begini jika tidak ada begini. Pascal tidak ngomong Tuhan itu ada karena ....bla bla bla. Yang dia omongkan adalah jika Tuhan ada maka A begini B begini, jika sebaliknya maka A begini B begini. Kayaknya sih gicu deh.
lovepassword |
07.31.09 - 10:33 pm | #
|
|
lha ya itu..
makanya saya berkata seperti itu..
Kan pascal lagi ngomongin A, nah,.. si atheis.. tiba2 kok nyambungin ke masalah PROBABILITAS masuk surga..
kan gitu.
Atheis-atheis itu.. ck..c..ckk..
jelasnggak |
Homepage |
08.01.09 - 3:02 am | #
|
|
YUP YUP
lovepassword |
Homepage |
08.01.09 - 8:22 am | #
|
|
@Dhammaduta : Saya nggak perlu terlalu mikir dalem-dalem karena pertanyaanmu itu pertanyaan gampang. He he he.
Heehehehe masak sih :P
Teman-temanku Atheis under klepon juga sering tanya beginian :
bisa gak Allah ciptain segitiga tapi bentuknya lingkaran ??? Nggak tahu. Mengapa nggak tahu. Karena pertanyaanmu salah.Pertanyaan yang salah menghasilkan jawaban yang salah.
Adakah segitiga yang bentuknya lingkaran itu masuk akal ? Nggak ada itu. itu bukan sesuatu yang logis, jadi pertanyaanya sudah salah sedari awal. Contoh pertanyaan salah yang lain :
Apakah Naga Tidur Dhammaduta dibunuh oleh Walisongo karena menolak Syariat ?
- Pertanyaan ini tidak bisa dijawab oleh pihak yang anda tanya karena sudah salah sejak awal. Yang dibunuh itu Syekh SIti jENAR BUKAN Naga Tidur, misalnya contohnya demikian. Jadi karena pertanyaan itu sudah salah, pertanyaan salah itu mau anda tembakkan kepada apapun dan siapapun ya tetap salah.
Mas mas mas sampean bijimana toh hehehehe, ketika saya berkata "coba bisa gak Allah ciptain segitiga tapi bentuknya lingkaran" maka yang saya uji adalah kemampuannya, bukan kah begitu?? yang 'maha kuasa' nya itu loh hehehehehe..... daku kan tidak menguji maha logika nya , jika seandainya diuji secara logika pun maka seharusnya peristiwa penciptaan alam semesta pun gak logis, kenapa??? itu tuhan bagaimana mungkin menciptakan alam semesta tanpa bahan2/unsur2 pembentuknya??????? (padahal disatu sisi Tuhan itu lain dengan alam semesta, maksudnya ada dua objek terpisah) bagaimana mungkin materi muncul dari ketidakadaan???
JIKA SEANDAINYA -SANGAT MUNGKIN- BAHWA ADA 'SESUATU' YANG MANA ADA TANPA SEBAB (PRIMERY CAUSE) MAKA TENTUNYA -SANGAT MUNGKIN- PULA 'SESUATU YANG LAIN' YANG MANA ADA TANPA SEBAB (PRIMERY CAUSE LAIN).
Apakah Allah dikatakan satu dalam pengertian suatu kesatuan??? saya rasa tidak..... 
Mengenai contoh anda terus terang ya mas gak nyambung dengan contoh saya, kenapa?? kerena kasus anda adalah suatu peristiwa/kejadian, jadi disini yang diuji adalah momen-nya sedangkan contoh saya itu yang diuji adalah kemampuannya 
"Ketahuilah para Bhikkhu bahwa ada sesuatu Yang Tidak Dilahirkan, Yang Tidak Menjelma, Yang Tidak Tercipta, Yang Mutlak. Duhai para Bhikkhu, apabila Tidak ada Yang Tidak Dilahirkan, Yang Tidak Menjelma, Yang Tidak Diciptakan, Yang Mutlak, maka tidak akan mungkin kita dapat bebas dari kelahiran, penjelmaan, pembentukan, pemunculan dari sebab yang lalu. Tetapi para Bhikkhu, karena ada Yang Tidak Dilahirkan, Yang Tidak Menjelma, Yang Tidak Tercipta, Yang Mutlak, maka ada kemungkinan untuk bebas dari kelahiran, penjelmaan,pembentukan, pemunculan dari sebab yang lalu."
( Sutta Pitaka, Udana VIII : 3 )
Menurut anda apakah Atthi Ajatang Abhutang Akatang Asamkhatang" itu identik dengan Nibbana atau Budha Gautama saat itu sedang membahas Energy ???
kutipan yang benar itu adalah : "Ketahuilah para Bhikkhu bahwa ada Yang Tidak Dilahirkan, Yang Tidak Me
dhammaduta |
08.05.09 - 6:14 am | #
|
|
@Naga Tidur : coba bisa gak Allah ciptain segitiga tapi bentuknya lingkaran" ==> Kita kan melihat berdasarkan logika manusia . berdasarkan logika manusia itu nggak nyambung. Pertanyaannya salah. Lha pertanyaan yang salah tidak bisa dijawab. Karena kamu tanya sama saya bukan sama Allah ya jawabanku adalah jawaban berdasarkan logika saya. Hik hik hik. Pertanyaan salah itu banyak banget misalnya : Apakah Tuhan bisa membuat rasa biru ? Biru itu nama warna bukan nama rasa. Lha itu contoh pertanyaan yang salah. Kalo pertanyaannya sudah salah sejak awal, maka pertanyaan itu ditembakkan diarahkan kemana saja ya tetap salah.
Bahasa manusia kan punya batasan-batasan logikanya. Lha penilaian kita mengenai Allah dibatasi oleh batasan-batasan itu. Anda tidak bisa membayangkan bau biru atau rasa biru. Lah wong anda saja tidak tahu pertanyaan anda sendiri. Anda tidak bisa mendefinisikan rasa biru atau membayangkan segitiga berbentuk lingkaran. Lha kalo anda sendiri tidak bisa membayangkan bagaimana anda bisa tahu bisa atau tidak.
lovepassword |
Homepage |
08.05.09 - 8:21 am | #
|
|
@Lovepassword
Kita kan melihat berdasarkan logika manusia . berdasarkan logika manusia itu nggak nyambung. Pertanyaannya salah. Lha pertanyaan yang salah tidak bisa dijawab. Karena kamu tanya sama saya bukan sama Allah ya jawabanku adalah jawaban berdasarkan logika saya. Hik hik hik.
yah kalo kamu berkata seperti itu sih saya gak komen dah soalnya anda sendiri tidak bertingkah seolah2 Allah itu sendiri hehehehe....Maklum kadang ada orang sok pinter dia bicara seolah2 dia sendiri yang Allah 
Pertanyaan salah itu banyak banget misalnya : Apakah Tuhan bisa membuat rasa biru ? Biru itu nama warna bukan nama rasa. Lha itu contoh pertanyaan yang salah. Kalo pertanyaannya sudah salah sejak awal, maka pertanyaan itu ditembakkan diarahkan kemana saja ya tetap salah.
Lagi2 kamu kasih contoh yang tidak sejenis dengan saya......Lingkaran sama segitiga itu sama2 bentuk bangunan sedangkan Rasa dengan Biru itu gak sama jenisnya......hohohoho
Bahasa manusia kan punya batasan-batasan logikanya. Lha penilaian kita mengenai Allah dibatasi oleh batasan-batasan itu. Anda tidak bisa membayangkan bau biru atau rasa biru. Lah wong anda saja tidak tahu pertanyaan anda sendiri. Anda tidak bisa mendefinisikan rasa biru atau membayangkan segitiga berbentuk lingkaran. Lha kalo anda sendiri tidak bisa membayangkan bagaimana anda bisa tahu bisa atau tidak.
Tapi kenyataannya banyak orang didunia ini mau menerima ketidakmungkinan bahwa sesuatu dapat muncul dari ketidakadaan (Penciptaan Semesta).....saya hanya membuat pertanyaan lain yang sama tidak mungkinnya tapi dengan term yang sudah dipahami yaitu Lingkaran-Segitiga :P
dhammaduta |
08.05.09 - 9:19 pm | #
|
|
Menurut anda apakah Atthi Ajatang Abhutang Akatang Asamkhatang" itu identik dengan Nibbana atau Budha Gautama saat itu sedang membahas Energy ???
kutipan yang benar itu adalah : "Ketahuilah para Bhikkhu bahwa ada Yang Tidak Dilahirkan, Yang Tidak Menjelma, Yang Tidak Tercipta, Yang Mutlak. Duhai para Bhikkhu, apabila Tidak ada Yang Tidak Dilahirkan, Yang Tidak Menjelma, Yang Tidak Diciptakan, Yang Mutlak, maka tidak akan mungkin kita dapat bebas dari kelahiran, penjelmaan, pembentukan, pemunculan dari sebab yang lalu. Tetapi para Bhikkhu, karena ada Yang Tidak Dilahirkan, Yang Tidak Menjelma, Yang Tidak Tercipta, Yang Mutlak, maka ada kemungkinan untuk bebas dari kelahiran, penjelmaan,pembentukan, pemunculan dari sebab yang lalu."
Sang Buddha menjelaskan Nibbana, bukan Energy karena Nibanna tidak pernah disebut sebagai asal mula segala sesuatu.......posisinya beda antara Allah dan Energy 
Ketiadaan itu juga termasuk segala sesuatu kan?
Hahaha kamu becanda (Sambil dorong kayak dikomik2)....gimana caranya menciptakan ketidakadaan??? :Lol:
dhammaduta |
08.05.09 - 9:31 pm | #
|
|
Lagi2 kamu kasih contoh yang tidak sejenis dengan saya......Lingkaran sama segitiga itu sama2 bentuk bangunan sedangkan Rasa dengan Biru itu gak sama jenisnya......hohohoho ===> Oh pointnya bukan itu naga tidur tersayang. Tentu ada sisi yang sama yang bisa kamu lihat. Kamu bisa membayangkan manusia terbang ??? Bisa. Kamu bisa membayangkan bukit melayang di udara??? Bisa. Kamu bisa membayangkan api muncul tiba-tiba dari tangan seorang pesulap ? Bisa. Kamu bisa bayangkan kelinci nongol tiba-tiba dari kardus kosong ? Bisa. Kamu bisa membayangkan dari tangan saya yang kosong bisa muncul telor ayam ? Bisa saja.
Sekarang untuk topik lain : menurut bayanganmu segitiga yang berbentuk lingkaran yang seperti apa? Rasa biru juga seperti apa ? Bau merah muda itu seperti apa ? Kamu bisa membayangkan itu ??? Pointnya : sesuatu dianggap bertentangan dengan logika atau nggak saya rasa disitu. Karena itulah saya katakan pertanyaannya salah. Itu masih nyambung Mas naga. He he he. Kamu jelas salah melempar pertanyaanmu. Lingkaran yang berbentuk segitiga itu tidak terjangkau dalam nalar manusia.
Kalo masalah energy kalo ditanya yah bisalah : apakah karena energy itu ada sesuatu, atau sebaliknya karena ada sesuatu maka tercipta energy.
==================================
gimana caranya menciptakan ketidakadaan??? ===> Nggak tahu. Tidak ada referensi yang cukup bagaimana cara menciptakan ketiadaan sebelum ada keadaan. Menurutmu darimana asalnya karma yang pertama kali ???
lovepassword |
08.05.09 - 10:45 pm | #
|
|
Karena ada keadaan itu maka ada pasangannya yaitu ketiadaan. Di luar itu tidak ada istilah keadaan dan ketiadaan.
lovepassword |
08.05.09 - 10:52 pm | #
|
|
@lovepassword
Lingkaran yang berbentuk segitiga itu tidak terjangkau dalam nalar manusia.
gak masalah terjangkau atau tidak karena pertanyaan saya kan bukan untuk dibayangin....tapi untuk ditunjukin 
Nggak tahu. Tidak ada referensi yang cukup bagaimana cara menciptakan ketiadaan sebelum ada keadaan. Menurutmu darimana asalnya karma yang pertama kali ???
Ohhh.....tidak diketahui....
Karena ada keadaan itu maka ada pasangannya yaitu ketiadaan. Di luar itu tidak ada istilah keadaan dan ketiadaan.
ya iyalah diluar itu kan sudah termasuk didalam 2 hal itu 
dhammaduta |
08.05.09 - 11:11 pm | #
|
|
@Om Naga : Kalo aku membayangken maksud kamu saja nggak bisa gimana bisa nunjukinnya. Kalo kamu menerangkan saja nggak bisa bagaimana saya atau siapapun bisa melakukan sesuatu sesuai permintaan kamu Coba kamu terangkan dulu : Segitiga yang berbentuk lingkaran itu mirip seperti apa ?
lovepassword |
08.05.09 - 11:37 pm | #
|
|
@lovepassword
Segitiga yang berbentuk lingkaran itu mirip seperti apa ?
Segitiga berbentuk lingkaran 
dhammaduta |
08.05.09 - 11:57 pm | #
|
|
Kalo begicu bisa. jadilah apa yang apa yang ada di pikiranmu. Gampang kan?
lovepassword |
08.06.09 - 12:16 am | #
|
|
@Lovepassword
Mana?? 
dhammaduta |
08.06.09 - 2:08 am | #
|
|
Tuh mumpet di pikiranmu.
lovepassword |
Homepage |
08.06.09 - 1:24 pm | #
|
|
tak tunggu buku nya lovepassword.... hik hik hik .. bakal jadi perang buku nih... bagus kan dari pada perang bom hehehe..
aku juga mau keluarin buku.. judulnya apa entar kamu tahu.. tapi kayaknya nunggu buku kamu keluar duluan deh... sebab buku aku sepertinya nyambung dengan bantahan terhadap pandangan kamu....
tak tunggu.... thx'
addhiet |
Homepage |
11.08.09 - 7:00 pm | #
|
|
@addhiet : Hi Hi Hi. Ada satu point yang lagi dipikirkan. Pusing juga ternyata nggak selesai-selesai. Lagian disambi sama nulis buku komputer. Penerbitnya siapa juga perlu dipikirkan. Kamu punya ide ? Darimana juga kamu tahu kalo nyambung dengan buku kamu ? Membaca saja belom? Ntar kalo sudah jadi, kamu bisa jadi proof reader deh. 
lovepassword |
Homepage |
11.09.09 - 7:36 am | #
|
|
Commenting by HaloScan
|